Example 728x250 Example 728x250
Blog

Bank sampah Mandiri Berhasil Kelolah Sampah Selama 2 tahun lebih sampah

362
×

Bank sampah Mandiri Berhasil Kelolah Sampah Selama 2 tahun lebih sampah

Sebarkan artikel ini

Jambi – Tanjab Barat, bedahnusantaraindonesia.id- Sudah 2 Tahun lebih berdirinya Bank Sampah mandiri yang berlokasi di jalan Gatot Subroto RT.11, Kelurahan Tungkal 2, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil kelola Berton- ton sampah dan telah berkolaborasi dengan bank sampah induk dream Jambi, yang secara rutin mengambil sampah yang SDH terkumpul

Salah satu upaya pengelolaan sampah di Kecamatan Tungkal Ilir. Dilakukan oleh Bank Sampah Mandiri yang terbilang cukup aktif. seiring berjalannya waktu nasabah Bank sampah Mandiri semakin bertambah. Bank sampah mandiri secara terjadwal melakukan penimbangan sampah setiap hari Sabtu dan Minggu.

Bank sampah mandiri melakukan pemilihan sampah dan menjalankan bank sampah ini, dengan kesadaran bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita masing-masing, jadi aktifitas ini sudah mendarah daging. Jika dikelolah dengan benar sampah sebenarnya memiliki nilai tukar ekonomi yang cukup tinggi,”ujar ibuk Husnawati.AMKL,Salah Satu Pengurus Bank sampah mandiri kepada awak media Sabtu (13/07/24)

Bank sampah adalah startegi untuk membangun kepedulian masyarakat agar dapat berkawan dengan sampah. Untuk mendapatkan manfaat ekonomi langsung dari sampah

Bank sampah mandiri mengharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang lebih tinggi untuk dapat memilah sampah dari rumah , dan menabung sampah di bank sampah mandiri , untuk mendapatkan manfaat ekonomi secara langsung dari sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih.tutupnya (Fatrio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250