Example 728x250 Example 728x250
TNI

Bantu Proses Percepatan Pembangunan, Babinsa Koramil 1311-02/BS Koptu Dasaruddin Dampingi Penggali Drainase

49
×

Bantu Proses Percepatan Pembangunan, Babinsa Koramil 1311-02/BS Koptu Dasaruddin Dampingi Penggali Drainase

Sebarkan artikel ini

Morowali, bedahnusantaraindonesia.id- Babinsa Koramil 1311-02/BS Kodim 1311/Mrw Koptu Dasaruddin melakukan pendampingan sekaligus monitoring Penggalian Drainase yang menggunakan anggaran APBD di sepanjang jalan Trans Sulawesi Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah. Sabtu 06 Juli 2024.

Drainase merupakan sebuah kontruksi yang menjadi sarana disepanjang jalan karena drainase memiliki peran yang sangat penting terutama dikawasan berpenghuni. Drinase yang baik akan membantu mencegah banyak persoalan, seperti banjir, kerusakan jalan dan lain-lain. Juga sebagai salah satu upaya untuk memperpanjang umur dari sarana fisik ,kawasan dan juga pemukiman, dan konservasi sumber daya air.

Disela-sela kegiatan, Koptu Dasaruddin mengatakan bahwa pembangunan drainase sangatlah penting karena akan berguna sebagai pengendali air atau mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan shg kawasan tsb tdk mudah becek, tergenang air atau banjir. Pengawasan dan pendampingan dilakukan untuk mendorong, mempercepat serta mengamankan proses pembangunan.

Babinsa juga menghimbau dan meminta dukungan masyarakat sekitar agar dapat menjaganya dengan baik, minimal tidak buang sampah sembarangan terutama dalam Drainase, krn ini merupakan tanggung jawab kita bersama.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250