Example 728x250 Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil 1311-02/Bungku selatan Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Kaleroang

32
×

Babinsa Koramil 1311-02/Bungku selatan Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional Desa Kaleroang

Sebarkan artikel ini

Morowali, bedahnusantaraindonesia.id- Personel Babinsa Koramil 1311-02/Bungku selatan Koptu Wawan Darmono turun ke pasar tradisional dipasar Desa Kaleroang Kecamatan Bungku selatan, untuk mengecek harga bahan pokok dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Minggu(14/07/2024)

Danramil 1311-02/Bungku selatan Lettu Inf Amiruddin menyampaikan saat dikonfirmasi bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako, peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar.ujarnya.

Danramil menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat. Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional, ”terangnya lagi.

Tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok, kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat”, ucapnya.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250