Example 728x250 Example 728x250
TNI

Babinsa Koramil 1311-08/Soyo jaya Gelar Rapat Koordinasi GERMAS, dan Penurunan Stunting di Kecamatan Soyo Jaya

32
×

Babinsa Koramil 1311-08/Soyo jaya Gelar Rapat Koordinasi GERMAS, dan Penurunan Stunting di Kecamatan Soyo Jaya

Sebarkan artikel ini

Morowali, bedahnusantaraindonesia.id- Bertempat di Balai Desa Panca Makmur, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Program Dokter Spesialis Lintas Desa dan Gerakan Serentak Penurunan Stunting. Rapat ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan pejabat terkait, guna membahas persiapan kegiatan puncak yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juni 2024.

Hadir dalam rapat ini Sekretaris Camat Soyo Jaya, Bu Megawati, Babinsa Pelda Tamrin, Danpospol Panca Makmur, Aiptu Suherlin, Kepala Puskesmas Kecamatan Soyo Jaya, Perwakilan Ikatan Dokter Spesialis Lintas Desa, Kepala SMAN 1 dan 2 Soyo Jaya, Kepala Desa se-Kecamatan Soyo Jaya

Pelda Tamrin menyampaikan rapat koordinasi berjalan lancar dan menghasilkan beberapa kesepakatan penting mengenai pelaksanaan kegiatan puncak pada hari Kamis, tanggal 27 Juni 2024, di Desa Panca Makmur, Kecamatan Soyo Jaya. Agenda kegiatan tersebut meliputi:

Jalan Sehat akan dilaksanakan pada pukul 06.30 WITA dengan start di lapangan Desa Panca Makmur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat melalui olahraga.

Senam Bersama setelah kegiatan jalan sehat, akan dilanjutkan dengan senam bersama di lapangan bola Desa Panca Makmur. Senam ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan semangat hidup sehat di kalangan masyarakat.

Penanganan Stunting dan Pengobatan Gratis Kegiatan ini akan dilakukan setelah senam bersama, yang melibatkan tenaga kesehatan untuk memberikan penanganan stunting dan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Soyo Jaya. Ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

Pelda Tamrin Babinsa Desa pancamakmur menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk terus hadir dan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat dan bersama-sama kita bisa menurunkan angka stunting di Kecamatan Soyo Jaya,” ujarnya. (Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250 Example 728x250 Example 728x250